Top Ad unit 728 × 90

Artikel Lain

randomposts

Blogger atau WordPress? Ini cara anda memilih platform Blog yang tepat

Membuat blog gratis masih menjadi pilihan utama bagi para Blogger dengan modal pas-pasan (seperti saya). Namun apakah aman menggunakan layanan Blog gratis yang saat ini telah banyak disediakan? Pertanyaan ini sering muncul dari beberapa Blogger yang menggunakan Blog nya sebagai lahan menambang dolar. Kenapa? Sudah pasti karena perasaan takut yang muncul apabila Blog kita yang telah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dolar per bulan ini tiba-tiba menghilang dan lenyap bagaikan ditelan bumi karena penyedia jasa Blog gratis yang telah kita pilih sudah tidak beroperasi lagi. Tidak terbayangkan bagaimana rasanya jika Blog yang sudah kita bangun bertahun-tahun lenyap begitu saja.
Ilustrasi Blogger Vs WordPress
Illustration Blogger Vs wordpress. Doc. Google

Memilih layanan Blog gratis tentu saja harus melihat dari kelebihan dan kelemahan penyedia jasa tersebut. Sampai saat ini dua perusahaan raksasa penyedia layanan Blog yang paling banyak dikenal para Blogger adalah Blogger.com dan WordPress.com . Namun nama besar belum menjamin kualitas jika kita memilih dengan sembarangan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai kelemahan dan kelebihan dari Blogger.com

[post_ad]

Blogger.com - rumah para blogger

Blogger adalah jasa layanan yang disediakan oleh perusahaan raksasa internet dunia Google.com yang menyediakan jasa Blog gratis dan sangat banyak digunakan oleh para Blogger Indonesia. Apakah keunggulan yang ditawarkan oleh Blogger hingga bisa menjadi perusahaan jasa penyedia jasa Blog gratis didunia? Apakah Blogger.com bisa kita gunakan untuk berbisnis? Ini jawaban yang telah saya rangkum untuk para Blogger semua.

Keunggulan Blogger.com dibanding penyedia jasa Blog gratis lainnya.

  1. Blogger.com milik Google. Google merupakan perusahaan internet dunia terbesar yang sangat berpengaruh, tentunya seluruh layanan yang diberikan oleh Google tidak bisa diragukan lagi.
  2. Blogger.com terintegrasi dengan account Google. Saat ini seluruh layanan yang disediakan oleh Google sudah terintegrasi dalam satu account yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk me-manage seluruh layanan yang diberikan google hanya melalui satu account saja. Anda bisa mengintegrasikan penggunaan layanan gmail, youtube, Blogger, adsense, adword, Google Drive dan layanan kelas dunia lainnya dari satu account Google.
  3. Pilihan template yang fleksibel. Tampilan Blog anda dapat dengan mudah anda sesuaikan dengan keinginan anda menggunakan pilihan template fleksibel yang kini banyak tersedia secara gratis di internet, bahkan apabila anda ingin menggunakan template premium dengan tampilan layaknya situs ternama anda bisa menyewa jasa pembuatan template ataupun membeli template Blogger yang sudah banyak di pasaran.
  4. Didukung fitur feedburner yang mudah. Blogger memiliki fitur feedburner yang sangat bermanfaat, sekali lagi disini google dengan layanan bermanfaat feedburner yang dapat digunakan agar pembaca setia Blog anda dapat mengikuti setiap update dari Blog anda.
  5. Dapat diubah menggunakan TLD (top level domain). Pada menu setting di beranda Blogger anda dapat mengalihkan domain .blogspot.com anda menjadi top level domain.
  6. Bisa menghasilkan dolar menggunakan layanan Google adsense. Google adsense tentunya menjadi program penghasil dolar yang paling diminati oleh para publisher. Layanan Google yang satu ini pun juga sudah terintegrasi dengan Blogger.com

Kelemahan Blogger.com dibanding dengan WordPress.com

Dibalik segala keunggulan yang diberikan Blogger.com pasti ada beberapa kelemahan. Kelemahan ini menjadi tidak berarti apabila tujuan anda membuat Blog hanya sebagai hobi atau hanya untuk menuangkan pikiran anda melalui tulisan. Namun apabila anda mengembangkan Blog untuk dijadikan ladang bisnis demi meraup dolar, maka anda harus benar-benar mempertimbangkan kelemahan ini. Karena Blogger.com merupakan layanan milik Google maka Google dapat menghapus Blog anda jika Blog anda dianggap oleh Google melanggar peraturan yang telah dibuat oleh Google. Dalam hal ini tentunya kita tidak mau apabila Blog ladang uang anda tiba-tiba hilang begitu saja karena kesalahan anda ataupun karena google menganggap Blog anda telah melanggar.

Dari penjelasan diatas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa Blogger.com merupakan platform layanan Blog gratis terbaik di dunia dengan berbagai keunggulan nya. Namun, jika anda berniat untuk mengembangkan Blog anda sebagai bisnis jangka panjang maka lebih baik anda memilih wordpress dengan domain sendiri, hosting sendiri dan keleluasaan untuk bereksperimen tanpa harus khawatir Blog anda akan dihapus oleh Google.
Blogger atau WordPress? Ini cara anda memilih platform Blog yang tepat Reviewed by Djoernalist on 13.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Blog Adsense Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.